Dalam aktifias blogging, tentu banyak  dari kita sangat menginginkan traffic tinggi, menghasilkan rupiah dari blog, bahkan kepuasan lainnya. namun sebagai seorang  blogger ada beberapa hal yang perlu dihindari demi keberlangsungan blog agar situs anda tetap terjaga. Hal apa saja kah yang perlu kita dalam blogging?

Hal Negative Yang Perlu Dihindari Untuk Para Blogger
Illustration

Hal Negative Seperti Apa Yang Perlu Dihandari  Untuk Para Blogger ?

Mengabaikan SEO

Lagi-lagi Seo, SEO merupakan sebuah optimasi blog dan kebutuhan penting untuk website. hal ini sangatlah diperlukan suatu blog agar dapat bersaing untuk dapat masuk page one pada google, namun banyak para penulis mengabaikan bagaimana cara menulis konten dengan seo friendly karena menganggap seo itu hanyalah untung-untungan

Konten COPAS

Konten copy-paste atau sering dikatakan COPAS bisa disimpulkan sebagai suatu tindakan berupa mencuri kata bahkan ide, namun jika anda melakukan hal itu pada konten orang lain harus diperhatikan dampaknya seperti Sulit untuk ter-index, kecil kemungkinan diterima adsense, bahkan dituntut oleh penulis konten tersebut (dilindungi Undang-undang), copyright.

Copas boleh saja, asalkan tidak melampaui batas wajar, jangan merampas sepenuhnya tulisan orang lain, anda bisa menggunakan Plaginazer untuk mengkoreksinya dan menjadikan artikel tersebut unique 100%, dan jangan lupa meninggalkan sumber.

Walaupun anda sudah mengganti kata-kata, mendaur ulang dari artikel orang lain, ada baiknya jika kalian menyelipkan link blog yang relevan sebagai bentuk penghargaan untuk si penulis.

UANG

Mengapa uang? Jika niat blog anda didasari atas nama Uang semua itu akan sia-sia, jangan terlalu berpatokan dengan hal tersebut karena akan membawa keputusasaan dan membuat rasa jenuh untuk melanjutkan aktivitas blogging.

Saya sarankan, cukup bersabar dan tetap konsisten terus mengupdate artikel dengan baik, hal tersebut akan membuat reputasi blog anda semakin meningkat di mesin pencarian bahkan pengunjung sekalipun.

Jika reputasi blog anda sudah baik, maka bisa dipastikan anda akan kebanjiran tawaran untuk memasang iklan di blog anda, jadi tidak ada  yang instan di dunia ini, Mie instant saja perlu kita rebus terlebih dahulu agar benar-benar bisa kita nikmati. percayalah! Semua butuh proses.

Jika blog anda belum mandiri ataupun masih belum mendapatkan pengunjung organik dari mesin pencharian, jangan coba-coba untuk meninggalkan promosi.

Melakukan promosi dapat meningkatkan pengunjung sekaligus Keyword anda di mesin pencharian, Jadi lakukanlah promosi agar blog anda tetap hidup,

Tidak mungkin anda menulis 1 artikel lalu berpikir akan mendapatkan pengunjung yang ramai dalam waktu singkat tanpa promosi, Kecuali anda sudah memiliki pengunjung setia seperti blog-blog besar lainnya yang ada di internet.

Baca juga:  Keuntungan Menjadi Seorang Penulis

JINGLING

Jika anda putus asa karena pengunjung anda sepi, jangan berpikiran untuk menggunakan trik Jingling, Walaupun jika melakukan jingling alexa akan meningkat karena pengunjung yang datang menggunakan berbagai macam jenis IP.

Percayalah hal itu sama saja membodohi diri anda sendiri, lebih baik mendapatkan pengunjung sedikit dari pada menggunakan cara instan seperti itu. Saya bingung kenapa ada orang yang menggunakan cara tersebut padahal seluruh pengunjungnya itu adalah robot!.

Tidak Konsisten

Banyak sekali sifat buruk manusia, salah satunya seperti tidak konsisten, karena sifat seperti ini biasanya diawal terlalu semangat untuk memulai sesuatu seperti karir, namun pada saat ditengah jalan malah tidak semangat dan jenuh bahkan meninggalkannya dengan begitu mudah.

Walaupun anda memiliki banyak ide untuk dituangkan diartikel usahakan batasi pembuatan artikel anda, contohnya jika kita terbiasa update artikel 1 minggu 4x maka kurangilah menjadi 1 minggu 2x.

Karena apapun yang sifatnya berlebihan itu tidak baik, lebih baik menunggu di waktu yang tepat agar niat ngeblog anda tidak luntur seketika.

Artikel Lainnya: Cara Cepat Menghasilkan Uang Di Internet

Saya rasa pembahasan cukup sampai disini, itulah beberapa hal yang perlu dihindari untuk para blogger. Semoga pembahasan kali ini bisa menambah wawasan anda didunia blogging dan bermanfaat untuk semua para blogger terutama seperti blogger pemula seperti saya ini.. Terimakasih!

Post a Comment

Previous Post Next Post