Ganti Target Negara di Search Console Agar Artikel Blog Naik Peringkat
Cara Ganti Target Negara di Search Console Agar Artikel Blog Naik Peringkat
Google Search Console atau yang biasa disebut webmaster tools adalah fitur dan fasilitas yang diberikan oleh Google untuk mempermudah dalam penggunaan situs dalam ruang lingkup mesin pencari atau search engine.

Dengan Google Webmaster Tools, kita bisa mengamati tentang pergerakan dan aktifitas Situs kita dalam mesin pencari serta membuat artikel kita bisa cepat terindeks di mesin pencari dan lebih mudah ditemukan oleh mesin telusur seperti google.

Di dalam search console banyak sekali hal yang kita perlukan agar artikel blog yang kita miliki bisa naik peringkat di pencarian. Salah satunya adalah Penargetan Internasional, menu yang satu ini tidak boleh di lewatkan oleh kita.

Di menu penargetan internasional ini ada 2 tab, yaitu tab pertama untuk Bahasa, kemudian tab kediua ada Negara. Banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari menu Penargetan International ini.

Untuk itulah kali ini saya akan membahas tentang cara ganti target negara di search console agar artikel blog naik peringkat
Bagi anda yang belum mengaktifkan tab bahasanya, anda bisa mengaktifkannya dengan Tag Hreflang. Untuk cara memasang tag hreflang ini, anda bisa baca artikelnya di sini(Baca juga :Cara Memasang Tag Hreflang di Blog)

Apa manfaat dari mengganti target negara di search console?

Manfaatnya tentu saja artikel kita akan naik peringkat di pencarian google, berdasarkan target negara yang kita pilih.

Contohnya, misalnya kita memilih target negara Indonesia, maka orang yang mencari sebuah artikel dari negara Indonesia bisa melihat blog yang kita miliki di atas blog dari negara lain. Jadi intinya blog yang kita miliki akan naik peringkat apabila ada user atau pengguna mesin pencari yang berasal dari target negara yang kita pilih.

Bagi anda yang belum tahu cara ganti target di search console, ikuti langkah-langkah dari saya berikut ini.

Ganti Target Negara di Search Console Agar Artikel Blog Naik Peringkat




  • Langkah pertama buka Search Console, kemudian login ke akun anda
  • Pilih blog atau situs web yang anda punya
  • Kemudian pilih menu Lalu Lintas Penelusuran, pilih Penargetan Internasional, pilih tab Negara
    Cara Ubah Target Negara Pengunjung Di Webmaster tool
  • Silahkan beri tanda cek atau centang, kemudian pilih target negara yang anda inginkan

    • Catatan : Sesuaikan target negara dengan bahasa blog anda.



  • Setelah selesai, pilih Simpan
  • Jika berhasil, maka akan muncul keterangan seperti ini.
    Cara Mengubah Negara Target Pengunjung di Webmaster Tools
    Baca juga : Cara Mengatasi Webmaster Tools yang di Alihkan)

    Kesimpulan

    Bagi anda yang ingin melakukan aktifitas SEO untuk blog atau website anda, maka pastikan anda menggunakan Google webmaster tools agar lebih maksimal.

  • Demikianlah tulisan dari saya mengenai Cara Ganti Target Negara di Search Console Agar Artikel Blog Naik Peringkat ini semoga bermanfaat dan sobat dapat mengoptimalkan SEO untuk blog Anda dan semakin cepat terindeks Google.
    Terima kasih sudah berkunjung di blog www.confignet.ga Untuk tutorial yang lainnya mengenai webmaster tools, silahkan tetap kunjungi blog www.confignet.ga.

    Post a Comment

    Previous Post Next Post