Cara agar jaringan 4G Lte Tetap Stabil - Setting APN

Cara agar jaringan 4G Lte Tetap Stabil - Setting APN

Disaat kita sedang asyik-asyiknya berselancar di internet terkadang Kita merasa jengkel dan dibuat galau oleh koneksi jaringan yang tidak stabil dan suka putus nyambung seperti waktu dulu saya pacaran sama mantan yang suka putus nyambung.
(kamvret kagak nyambung coeg :v )

Ya kalian juga pasti pernah mengalami hal yang sama seperti apa yang saya rasakan.. Dan itu sangat menyakitkan bukan? Oleh karena itu mimin tamvans ingin berbagi tips jitu untuk mengatasi jaringan atau koneksi internet yang tidak stabil, khusunya di jaringan 4G Lte. Sebetulnya mengatasi permasalahan tersebut cukup mudah jika kita mau sedikit berusaha dan mengeksplorasi pengaturan Apn pada perangkat yang kita gunakan. Baiklah..bagaimana cara mengatasi permasalahan tersebut, maka simak baik-baik ulasan yang ada dalam postingan kali ini..

Cara setting APN agar koneksi jaringan tetap stabil

- Pertama pastikan bahwa perangkat seluler atau Hape kalian sudah support dijaringan 4G Lte,
- Kedua pastikan juga simcard yang kalian gunakan sudah mendukung di jaringan 4G Lte juga.
Setelah sudah memenuhi semua syarat di atas, maka kita lanjut ke langkah setting APN.

Baca Juga: Cara membuat payload three full speed support all apk

Buka perangkat (handphone) kalian, lalu pergi ke pengaturan jaringan seluler, klik "Nama point akses" di tahap inilih kita melakukan setting apn tersebut. berikut ini Cara setting APN agar koneksi jaringan tetap stabil :
- Nama: bebas, atau isi sesuai nama simcard yang kalian pakai
- Apn: internet
- Proxy: kosongkan
- Port: kosongkan
- Nama pengguna: kosongkan
- Kata sandi: kosongkan
- Tipe Otentikasi: PAP
- Tipe APN: default,supl
- Protokol APN: IPv4/IPv6
- Protokol Jelajah APN: IPv4/IPv6
- Bearer: LTE
- Mode jaringan LTE Only
Cara setting apn agar koneksi internet tetap stabil
Setting Apn
Yang tidak di sebutkan diatas biarkan saja tidak perlu disetting, lakukan penyetingan hanya dengan apa yang tercatat di atas. Cara ini sangat ampuh dan sudah saya buktikan sendiri.. Khususnya  pada simcard yang saya gunakan yaitu Axis Hitz. Dengan menggunakan settingan/pengaturan apn diatas membuat jaringan 4G LTE tetap stabil dan tidak akan beralih ke jaringan 3G atau (E) edge, karena kita sudah secara permanent memaksa jaringan agar tetap berada di jaringan 4G LTE.

Artikel Lainnya:  Cara Upgrade Psiphon Pro Gratis Dengan Lucky Patcher

Baiklah, semoga dengan cara melakukan setting apn seperti yang sudah di jelaskan diatas bisa bermanfaat dan bisa mengatasi permasalahan koneksi yang tidak stabil

Selamat mencoba.

Post a Comment

Previous Post Next Post